Kafetaria Pelayanan Masyarakat Kota Batu Diresmikan

Foto:Camat Batu saat menunjukkan beberapa fasilitas Kafetaria pelayanan publik ke Walikota Batu dan jajaran.
838
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu  - Hari ini Selasa (26/10/2021) Kafetaria tempat pelayanan kepada masyarakat Kota Batu tepatnya di Kantor Kecamatan Batu, Jalan Sultan Agung, Kota Batu diresmikan Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

Camat Batu Yopi Supriatdi Weno, S.Sos menjelaskan, bahwa dengan menggunakan anggaran untuk perawatan dan rehab gedung kantor, dibangunlah Kafetaria untuk pelayanan publik dan informasi pelayanan pariwisata atau pertanian.

"Ya, Kafetaria ini terbuka untuk umum dan masyarakat apabila ingin berdiskusi cukup datang duduk, dan akan dilayani oleh petugas kecamatan tanpa perlu mengantre," demikian kata Yopi dalam sambutannya.

Ia pun menyampaikan Kafetaria Pelayanan Publik ini merupakan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Batu.

"Maka dari itu dengan adanya Kafetaria ini, pelayanan publik dapat diberikan secara maksimal dan sebaik mungkin," terangnya.

Sementara itu, Walikota Batu Dewanti Rumpoko meminta supaya fasilitas tersebut dijaga dengan baik.

"Jadi tidak hanya saat pembukaan seperti ini saja tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melayani masyarakat harus dengan baik," tutur Budhe sapaan akrab Walikota Batu ini.

Selain itu, Budhe menambahkan, di Kafetaria pelayanan masyarakat Kota Batu ini dapat mengurus tiga perizinan.

"Diantaranya yakni, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin usaha mikro kecil, dan izin pemasangan reklame. Selain itu juga dapat mengurus 22 non perizinan, seperti rekomendasi keterangan ahli waris, surat pernyataan waris, surat keterangan musibah, surat keterangan meninggal dunia dan lain sebagainya," paparnya.

Penulis      :   Risma

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar