Kontra Persiraja Besok, RD Fokus Pulihkan Mental Para Pemainnya

Foto: Rahmad Darmawan
460
ad

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 bakal tersaji di Stadion Manahan, Surakarta pada Rabu, 27 Oktober 2021/15:15 WIB besok.

Paska kalah 3-2 lawan Persija Jakarta kemarin, skuad Laskar Sape Kerrab Madura langsung melakukan konsolidasi guna memulihkan mental para pemainnya.

"Paska kekalahan kita melawan Persija kemarin, kita seperti biasa melakukan konsolidasi untuk kita mencoba memulihkan mental pemain," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan dalam Pre Match Press Conferencenya, Selasa (26/10/2021) siang.

"Dan itu sudah kita lakukan langsung di ruang ganti pada saat itu juga. Kita pun terus menjalin komunikasi dengan manajemen," tambahnya.

Dijelaskan Rahmad, skuadnya sudah menggelar latihan dengan sangat serius dan punya motivasi yang tinggi untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh.

"Mudah-mudahan ini (semangat dan motivasi menang -red) akan terus dibawa sampai pertandingan melawan Persiraja besok," jelas pelatih berpangkat Mayor TNI ini.

Tidak saja karena sudah 4 (empat) laga beruntun tidak pernah meraih kemenangan dan kali ini lawan Persiraja yang notabene berada di posisi juru kunci yang mendorong Madura United untuk meraih 3 poin.

"Kita lawan siapa saja kita tidak pernah mencoba untuk a...apa ya... karena musim kompetisi kali ini sangat berbeda sekali," ucap pelatih yang akrab dipanggil RD ini.

"Semua tim mempunyai problem yang berbeda-beda dan juga tentu, utamanya adalah persiapan. Dan kita sendiri juga sama dengan yang lain-lain," terangnya.

RD berpendapat bahwa Persiraja merupakan satu tim yang kuat.

"Persiraja tetap kita anggap sebagai satu tim yang menurut saya kuat ya," tukasnya.

Karena, lanjut RD, mereka juga mampu memberikan perlawanan dengan begitu hebat melawan tim-tim yang selalu di papan atas.

"Oleh karena itu kita akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh. Tapi tentu saya yakin tidak akan mudah. Dan ini akan penuh dengan perlawanan," tegas pelatih asal Lampung itu.

Oleh karena itu, beber Rahmad, tanpa harus mengatakan apapun, dirinya lebih fokus pada kesiapan mental dan strategi bermain yang pas kepada para pemainnya.

"Karena Persiraja, sekali lagi, satu tim yang bagus dengan kualitas pemain-pemain asing yang mereka sangat baik dalam memilih," katanya.

"Mewaspadai pemain lawan, ya pasti ya. Mereka punya satu striker yang sejauh ini sudah mengkonversikan banyak gol. Winger-winger mereka sangat bagus delivered bola ke pemain-pemain yang ada di depan," imbuhnya.

"Jadi ini merupakan satu warning juga untuk para defender kita mewaspadai serangan yang dilakukan begitu baik oleh Persiraja. Mereka hampir selalu membuat gol dalam setiap pertandingan. Ini yang harus diwaspadai," pungkasnya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Sedikitnya, lima rumah warga Dusun Jungtoro’ Dajah, Desa Ambunten Timur, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung...

MEMOonline.co.id, Jakarta  - Salah seorang Penyuluh Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia...

MEMOonline.co.id, Bogor  - Kini untuk mencari tahu informasi tagihan air bulanan, pelanggan tak perlu lagi harus datang ke...

MEMOonline.co.id, Jember  - Seorang pria berinisial MLT (39) warga Kecamatan Kencong, Kabupaten...

Komentar