Tak Lelah Mengabdi, Kepala Desa Tambaagung Barat Kembali Layani Pemulangan Jenazah TKI Secara Gratis Dari Surabaya

Foto: H. Syamsul Arifin, saat melakukan penjemputan jenazah TKI asal Muncek Tengah ke Surabaya
3000
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pengabdian sosok Kepala Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terhadap masyarakat, patut diacungi jempol.

Pasalnya, sosok kepala yang satu ini, berulang kali melayani pemulangan jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara gratis dari Surabaya.

Hal itu dilakukan H. Syamsul Arifin (Kepala Desa Tambaagung red), sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya para TKI yang sedang tertimpa musibah alias meninggal dunia ditempat kerjanya.

"Sebagai pelayan masyarakat, kami selalu meluangkan waktu untuk kegiatan sosial semacam itu. Dan kami melayani pemulangan jenazah secara gratis tidak hanya kepada warga saya, melainkan untuk semua warga yang ada di Madura," kata H. Syamsul Arifin, Kepala Desa Tambaagung Barat, Sabtu (23/10/2021).

Dan benar saja pada hari Jum'at (22/10/2021) melayani pemulangan jenazah TKI tidak hanya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sumeneplakukanada di kecamatan Ambunten. sering kali memulangkan jenazah TKI asal Desa Muncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, yang meninggal di Malaysia.

H. Syamsul Arifin didampingi H.Abu, Kepala Desa Muncek Tengah, melakukan penjemputan jenazah TKI malang, yang meninggal di Negeri Jiran Malaysia ke Surabay.

"Untuk biaya pemulangannya dari Surabaya, kami gratiskan," terangnya.

Disinggung soal aksinya yang tergolong nyeleneh lantaran tidak bisa dilakukan oleh semua orang, Syamsul mengaku itu semua merupakan panggilan nurani.

Apalagi dirinya saat ini dipercaya masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Desa Tambaagung Barat.

"Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena bagi kami, kepercayaan masyarakat amatlah mahal harganya. Sehingga apa yang bisa kami lakukan untuk masyarakat, ya kami lakukan. Semoga dengan layanan kami yang tidak seberapa ini, masyarakat puas," ungkapnya.

Penulis: Hadi Petir

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar