Persatuan Wartawan Sampang Beri Santunan Balita Penderita Hidrosefalus

Foto : Rafi sekretaris PWS kaos hitam, saat memberi bantuan kepada orang tua Emilia Sahra di rumahnya
873
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Untuk meringankan beban Emilia Sahra, balita penderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan pada rongga otak, Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Madura, Jawa Timur, menyempatkan diri memberikan santunan.

"Mewakili seluruh anggota PWS, bantuan sosial atau santunan yang kami berikan kepada Emilia Sahra dapat membantu dan meringankan beban keluarga untuk kepentingan pengobatan," kata sekretaris PWS Abdul Rafi, Selasa (20/10/2021).

Kata Rafi, Emilia merupakan putri dari pasangan suami istri (Pasutri) Alfian (28) dan Risma Nurlalili (24), warga Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

Keluarga Emilia, terbilang kurang mampu untuk melakukan pengobatan penyakit hidrosefalus yang diderita bocah sejak tiga tahun terakhir.

Kondisi Emilia melawan penyakit yang diderita, terlihat memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan dari elemen lembaga swasta, pemerintah maupun masyarakat umum.

"Kami bersama anggota PWS, sambil berusaha mencari jaringan kelembagaan sosial yang dapat membantu Emilia baik secara finansial dan fasilitas proses pengobatan," paparnya.

Untuk mencegah pembengkakan dari penyakit kata Rafi, kepala Emilia bagian dalam ditanam sebuah selang sebagai alat saluran menurunkan cairan di dalam otak.

"Satu harapan, semoga penyakit Emilia segera sembuh, sehat dan bisa bermain dengan normal seperti anak-anak yang lain," pungkas Rafi.

Sementara Alfian, orang tua Emilia mengucapkan terima kasih kepada teman teman PWS yang telah membantu meringankan beban keluarga kami.

"Terimakasih teman teman PWS yang telah tanggap dan peduli kepada keluarga kami," kata Alfian.

Penulis: Fathur

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

MEMOonline.co.id- Pasangan sejoli yang bernama demokrasi dan keadilan itu, justru dibunuh oleh palu godam Hakim MK pada kisaran pukul 10.00 hingga...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu...

Komentar