Penderita Hidrosefalus di Sampang Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Foto : Alfian sedang mengendong Emilia Sahra penderita Hidrosefalus
943
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Nasib malang menimpa Emilia Sahra. Anak dari pasangan suami istri Alfian (28), dan Risma Nur Laili (24), yang berusia 3 tahun ini menderita penumpukan cairan di rongga otak (Hidrosefalus).

Emilia Sahra merupakan warga Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Emilia Sahra membutuhkan uluran pemerintah setempat untuk biaya pengobatan.

Saat ini, kondisi Emilia sangat memprihatinkan. Semestinya di usia saat Ini, Emilia bisa menikmati layaknya anak seusianya, yakni bermain dengan teman temannya.

Namun, dengan kondisi orang tuanya yang hanya bekerja serabutan, Emilia hanya bisa bersabar dan menunggu keajaiban Tuhan.

"Sebelumnya upaya pengobatan sudah kami lakukan, seperti terapi bahkan hingga ke RS di Surabaya menggunakan biaya pribadi," kata Alfian Selasa (19/10/2021).

Menurut Alfian, upaya pengobatan itu tidak membuat Emilia sehat kembali, walau sudah ditanam sebuah selang untuk menurunkan cairan pada otaknya.

"Pengobatan itu kami lakukan tiga tahun yang lalu, jadi saat ini sudah waktunya untuk mengganti selang, tapi kami tidak memiliki biaya," terang Alfian.

Dengan kondisi ini kata Alfian, pihak keluarga berharap ada uluran tangan dari pemerintah setempat.

"Kami berharap pemerintah setempat bisa membantu meringankan biaya pengobatan anak kami," pungkas Alfian.

Penulis: Fathur

 

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar