Peringati HUT ke-15, d'Kross Bakal Kolaborasi Bersama Penyanyi Ibukota

Foto: Aksi panggung Band d'Kross Community beberapa bulan lalu.
548
ad

MEMOonline.co.id, Kota Malang - d'Kross Community telah menginjak usia ke-15 tahun pada Minggu ini. Peringatan HUT kali ini, digelar secara sederhana oleh anggota komunitas yang dikenal aktif diberbagai bidang, terutama olahraga dan musik.

Diusianya ini, d'Kross rencananya bakal dijadwalkan berloraborasi bersama penyanyi papan atas asal Ibukota.

Yudi, salah satu pentolan d'Kross Community menjelaskan, bahwa pencapaian selama 15 tahun ini bisa menjadi refleksi untuk tetap berkontribusi.

"Ya, pada pencapaian selama 15 tahun ini bisa menjadi refleksi kami untuk terus berkontribusi. Seperti yang selalu digaungkan oleh frontman d'Kross, Sam Ade agar komunitas ini semakin berprestasi dan terus bisa bermanfaat, bagi masyarakat pecinta musik," terang Yudi kepada awak media, Minggu (17/10/2021).

Dirinya menambahkan, saat ini d'Kross masih tetap aktif meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan kami berjalan seperti biasa, akan tetapi aktivitas dan kreatifitas selama ini memang cukup terbatas karena juga maklum saja masih pandemi," imbuh pria berambut gondrong ini.

Yudi menyebut, salah satu bidang yang cukup aktif di bawah naungan d'Kross Community adalah Band d’Kross.

Bahkan dalam waktu dekat, band yang digemari para Aremania dan Aremanita ini tengah mempersiapkan tampil dalam Konser tujuh Ruang.

"Ya, nantinya akan diselenggarakan DSS Music Jakarta dan akan meluncurkan album baru, sekaligus juga karya kolaborasi dengan penyanyi papan atas Ibukota," katanya.

Sementara itu, Manajer Band d'Kross, Rachmat Mashudi Prayoga, ST menyampaikan, sebagai band yang telah merilis belasan album dan manggung hingga keliling Indonesia, d'Kross harus tetap berkarya dalam kondisi apapun.

"Yang pasti kami harus terus eksis, karena fans kami tidak hanya di Kota Malang saja, akan tetapi juga arek-arek Malang Perantauan, seperti di Batam, Kalimantan, Bali hingga Lombok," tutur dia.

Yoga yang juga seorang wartawan bersertifikat madya ini mengungkapkan, salah satu rencana terbaru d'Kross yang menjadi gebrakan di industri musik adalah proyek kolaborasi, dengan salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia.

"Jadi selain album baru kami dan konser virtual, yang menarik adalah persiapan kolaborasi kami dengan penyanyi papan atas asal Ibukota yang akhir-akhir ini sedang viral dipemberitaan media," paparnya.

Saat disinggung nama artis yang bakal berkolaborasi tersebut, Ketua Bidang Seni Budaya PWI Malang Raya ini masih merahasiakan dan enggan menyebutkan namanya.

"Mohon maaf kami belum bisa menyebutkan. Namun yang jelas, selama ini kami sudah intens berkomunikasi untuk memberikan karya terbaik bagi para fans masing-masing," ungkap dia.

Mantan Ketua Persatuan Radio Kampus Malang ini, mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan Manager penyanyi dangdut yang dimaksud.

"Terus terang, kami sudah berkomunikasi dengan Manajer penyanyi tersebut, tujuannya untuk mematangkan karya kolaborasi nantinya. Dalam waktu dekat ini, kami segera bocorkan siapa nama penyanyi tersebut, dan genre musik apa yang kami pilih nantinya," tandasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin mengingatkan organisasi perangkat daerah...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur benar-benar ingin menumbuhkan ekonomi...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Madura United memang harus melakukan sejumlah hal untuk segera melakukan pembenahan setelah mereka...

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

Komentar