Membanggakan, TP PKK Kabupaten Sumenep Meraih Juara Harapan 2 Lomba 10 Program PKK Jatim

Foto: Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menerima penghargaan Lomba 10 Program Pokok PKK dari Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak di Surabaya
382
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - TP PKK Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep meraih Juara Harapan 2 Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Timur, tahun 2021.

Dan piagam penghargaan peraih nominasi Juara Harapan 2 Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, diterima langsung Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, dari Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak di Sekretariat TP PKK Provinsi Jawa Timur Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Menurut Nia Kurnia, penghargaan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi TP PKK Sumenep sekaligus motivasi bagi TP PKK Desa Pabian, termasuk PKK desa lainnya agar menjadi lebih baik dan berprestasi.

“PKK Desa Pabian mencapai prestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur menjadi percontohan Tim Penggerak PKK desa lain, dalam rangka memajukan organisasinya,” kata Nia Kurnia usai menerima penghargaan dari Ketua TPKK Jatim di Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Oleh karenanya, istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, meminta TP PKK di Kabupaten Sumenep semakin semangat dan termotivasi dan lebih giat dalam melaksanakan program-programnya.

Dengan demikian, keberadaan TP PKK di Sumenep akan semakin bermanfaat, di samping juga mempunyai peluang untuk meraih prestasi di masa mendatang.

“Saya berharap TP PKK Kecamatan dan Desa agar lebih aktif dan kreatif dalam berinovasi di daerahnya, sehingga organisasinya tumbuh dan berkembang sebagai penggerak pembangunan di berbagai bidang,” ujar Ketua TP PKK Sumenep yang juga anggota dewan itu.

TP PKK Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep meraih Juara Harapan 2 Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 katagori Kabupaten.

Penilaian oleh Tim Penilai Lapangan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK dari Provinsi Jatim dalam lomba tersebut dilaksanakan pada Jumat (18/6/2021) lalu di Balai Desa Pabian.

Pelaksanaan penerimaan Tim Penilai Lapangan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Sumenep waktu itu dilakukan secara virtual akibat wabah Covid-19.

Nia Kurnia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak baik elemen masyarakat, perangkat desa dan jajaran pemerintah daerah yang telah mendukung setiap program PKK darii kabupaten hingga desa.

Menurutnya, TP PKK tidak bisa berjalan sendiri dalam merealisasikan programnya, sehingga membutuhkan dukungan semua elemen di daerah, kecamatan, pun desa.

“TP PKK berhasil menjalankan program-programnya tidak lepas dari peran dan dukungan seluruh elemen untuk bersama-sama bergerak meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Nia.

Penulis: Satrio

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Forkopimda Lumajang menggelar apel kontijensi bencana alam di GOR Wira Bhakti Kecamatan /...

Komentar