Percepat Herd Immunity, Polresta Malang Kota Gandeng PWI dan Kampus IBU Gelar Vaksinasi Gembira Gratis

Foto: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si saat meninjau Vaksinasi Gembira Gratis.
353
ad

MEMOonline.co.id, Malang Kota - Untuk percepatan herd immunity masyarakat Malang Raya, Polresta Malang Kota menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Kampus Ikip Budi Utomo menggelar vaksinasi massal. Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum itu dengan 1000 vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Bagi yang sudah melaksanakan pendaftaran secara online lewat link https://forms.gle/u1B7VvzujoSceTgx8.

Penunjang proses vaksinasi, hingga tenaga vaksinator ada 40 tenaga gabungan dari Mahasiswa IKIP Budi Utomo, Polresta Malang Kota dan PWI, serta 5 tenaga Medis Polresta Malang Kota yang selalu diterjunkan untuk kesuksesan pelaksanaan Vaksinasi Gembira Gratis.

Vaksinasi Gembira Gratis untuk mahasiswa dan masyarakat umum ini dihadiri Kapolresta didampingi PJU Polresta Malang Kota, Rektor IBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si dan Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK, M.Si menjelaskan bahwa hari ini Polresta Malang Kota menggandeng PWI Malang Raya dan Kampus Ikip Budi Utomo, untuk percepatan Herd immunity masyarakat Malang Raya.

"Kami menyiapkan 1000 dosis yang menyasar kepada Mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus IKIP. Namun masih bisa saja lebih, alur entri data sampai penyuntikan vaksin dan observasi dilakukan tidak di dalam gedung tertutup, melainkan di tempat yang semi outdoor dengan sirkulasi udara terbuka. Sampai dengan pelaksanaan vaksin dan observasi semuanya berjalan dengan baik," terang Kapolresta Malang Kota ini.

Ia menghimbau kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang tidak memiliki KTP atau pun apabila ditemukan KTP atau identitas ganda tetap akan dilakukan vaksin dan diberikan surat keterangan.

"Nanti akan ditelusuri, seperti beberapa waktu lalu kejadian di Blitar yang salah input data. Kami juga sudah komunikasi ke Polres Jakarta Selatan dan sudah ditelusuri ke faskes masih dobel NIK, bagi peserta bersangkutan tetap mendapatkan vaksin dan akan mendapatkan surat keterangan. Namun agar segera mendatangi Dispendukcapil setempat," tuturnya.

Ia jelaskan pula, pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Untuk mencegah kerumunan peserta dibagi berdasarkan nomor pendaftaran di google form, per jam dibagi 250 peserta.

Selain itu juga ada persembahan live musik akustik gratis dari PWI Malang Raya di tempat acara selama pelaksanaan vaksin berlangung.

"Sampai hari kemarin Kota Malang dosis satu mencapai 87,62 persen untuk dosis dua 59,59 persen. Semoga untuk hari ini bisa bertambah mencapai bisa tembus 90 persen," terang Buher.

Lebih lanjut ia sampaikan, sementara vaksinasi untuk Lansia petugas siap mendatangi yang bersangkutan.

"Kami siap mendatangi yang bersangkutan data sudah kita dapatkan dari tiap Polsek. Nanti data tetap akan disinkronkan ke Dinkes, tinggal pelaksanan vaksinasi, baik di Kantor Kelurahan, jika tidak bisa maka kami akan melaksanakan vaksinasi door to door agar bisa meningkatkan level pencapaian vaksinasi," imbuhnya.

Kendati demikian, ia katakan kegiatan vaksinasi tahap kedua, juga akan digelar kurang lebih satu bulan lagi di Kampus C, IBU Malang. Dengan jumlah vaksin yang sama yakni 1000 dosis.

"Kegiatan vaksinasi Polresta Malang Kota akan menggandeng siapapun, baik instansi, organisasi, komunitas yang siap mendukung percepatan dan pemerataan vaksinasi guna mendukung Vaksinasi Nasional. Mengingat Jawa Timur khususnya Kota Malang sudah turun Level. Namun masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dan kita harus tetap menjaga Prokes dengan menerapkan 6M," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar