Hari Ini, Pemdes Sumberkalong Gelar Vaksinasi Massal

Foto : Masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah di Desa Sumber kalong, Jember.
534
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Jember- Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemdes Desa Sumberkalong, melaksanakan vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 8/10/2021 dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di pendopo Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

PJ Desa Sumberkalong Ahmad Sahri, meminta kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah.

Ahmad sahhri juga mengapresiasi para anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa yang telah blusukan kerumah rumah warga untuk mengimbau warga desa binaannya yang belum melakukan vaksinasi agar segera sadar dan mau vaksin.

Tentunya, lanjut PJ Desa Sumberkalong, imbauan tersebut dilakukan dengan humanis, melalui pencerahan dengan membuka wawasan warga betapa pentingnya mengikuti vaksin ditengah pandemi Covid-19.

"Kami menghimbau kepada masyarakat akan sadar vaksin, jadi banyak trik-trik yang kami pakai, salah satu melalui pengajian muslimat, mosollah dan Masjid,".terangnya.

Diakui PJ Ahmad Sahri, pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengendalikan pandemi.

Sementara Kuota vaksinasi tahap 1 tersedia untuk 200 orang. Namun antusias warga sangat tinggi dilihat dari pendaftar yang melebihi target. Pendaftaran yang tidak mendapatkan vaksin akan diikutkan gelombang berikutnya.

"Alhamdulillah, untuk keinginan vaksin luar biasa, lebih dari target, ini merupakan bentuk kesadaran kami, baku di awal itu 200, sementara yang daftar kurang lebih 300,"ucapnya.

Penulis: Zainullah / ADV

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar