Hari Ini, Pemdes Sumberkalong Gelar Vaksinasi Massal

Foto : Masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah di Desa Sumber kalong, Jember.
756
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Jember- Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemdes Desa Sumberkalong, melaksanakan vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 8/10/2021 dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di pendopo Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

PJ Desa Sumberkalong Ahmad Sahri, meminta kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah.

Ahmad sahhri juga mengapresiasi para anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa yang telah blusukan kerumah rumah warga untuk mengimbau warga desa binaannya yang belum melakukan vaksinasi agar segera sadar dan mau vaksin.

Tentunya, lanjut PJ Desa Sumberkalong, imbauan tersebut dilakukan dengan humanis, melalui pencerahan dengan membuka wawasan warga betapa pentingnya mengikuti vaksin ditengah pandemi Covid-19.

"Kami menghimbau kepada masyarakat akan sadar vaksin, jadi banyak trik-trik yang kami pakai, salah satu melalui pengajian muslimat, mosollah dan Masjid,".terangnya.

Diakui PJ Ahmad Sahri, pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengendalikan pandemi.

Sementara Kuota vaksinasi tahap 1 tersedia untuk 200 orang. Namun antusias warga sangat tinggi dilihat dari pendaftar yang melebihi target. Pendaftaran yang tidak mendapatkan vaksin akan diikutkan gelombang berikutnya.

"Alhamdulillah, untuk keinginan vaksin luar biasa, lebih dari target, ini merupakan bentuk kesadaran kami, baku di awal itu 200, sementara yang daftar kurang lebih 300,"ucapnya.

Penulis: Zainullah / ADV

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar