Kejutan Dari Kapolres Buat Dandim 0821 dan Danyon 527, Warnai Kemeriahan HUT TNI ke 76 di Lumajang

Foto: Potong tumpeng oleh Kapolres Lumajang diberikan pada Dandim 0821 di Makodim 0821
425
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Momen peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021 si Kabupaten Lumajang, diwarnai nuansa hangat dan meriah.

Tanpa disangka sebelumnya,Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si, memberikan sebuah kejutan kepada Dandim 0821 dan Danyon 527 berupa tumpeng khas Lumajang, Selasa (5/10/2021).

Kejutan itu merupakan inisiatif dari Kapolres Lumajang, yang sengaja mengajak seluruh Pejabat Utama Polres dan anggota, diawali berangkat dari Mapolres menuju ke Batalyon 527, menemui Danyon 527 Letkol Inf. Ubaydillah S.Ip.

Sontak, prajurit TNI di kesatrian menyambut kedatangan Kapolres Lumajang dengan hangat dan bahagia.

Letkol Inf Ubaydillah mengaku, tidak menduga jika akan kedatangan orang nomer satu di Polres Lumajang.

"Saya sedang bersiap - siap menghadiri upacara peringatan HUT TNI Ke-76 secara virtual. Jujur, ini sebuah kejutan dan membuat kami terharu," ucap Danyon singkat.

Sesudahnya, Kapolres bersama anggota bergegas menuju Kodim 0821, bermaksud menemui Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo. S.Sos, M.i.Pol. Pertemuan keduanya kali ini berbeda, tampak Dandim 0821 beserta anggotanya telah menyambut kedatangan rombongan Polres Lumajang dengan penuh keceriaan.

Tak mau kehilangan momen kebahagiaan, Kapolres langsung memberikan tumpeng dan kue ulang tahun kepada Dandim 0821. Kapolres menyempatkan diri untuk memotong tumpeng ulang tahun.

Keceriaan saat itu, disaksikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Ia mengungkapkan rasa bangganya atas soliditas TNI dan Polri di Kabupaten Lumajang.

"Saya bangga melihat soliditas TNI dan Polri. Seperti kita lihat bersama begitu terjalin suasana keakraban, kekeluargaan yang sangat kental dan luar biasa. Hari ini kita melihat langsung kiprah dari TNI menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI, selain itu kiprah nyata dengan inovasi dan strategi yang kekinian dilakukan oleh anggota TNI dan Polri yaitu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan program vaksinasi di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang," ungkap Bupati.

Kemeriahan dilanjutkan dengan prosesi upacara Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 secara virtual langsung dari Istana Presiden RI, yang diikuti oleh seluruh satuan di jajaran TNI AD, AU dan AL se-Indonesia dengan tema 'Bersatu, berjuang, kita pasti menang'.

Selain Forkopimda Lumajang, tampak hadir dalam upacara HUT TNI ke 76 di Kodim 0821 Lumajang diantaranya adalah Kepala PN Lumajang, Kepala BNN Kabupaten Lumajang, Kepala PLP Lapas Kelas II B Lumajang, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Wadir RS. Bhayangkara Lumajang, Kasdim 0821, Babinminvedcad V/19 Lumajang, Danmen AWR Pandanwangi, Ketua Persit KCK Cab XXXV Kodim 0821 beserta pengurus, Pimpinan dan Kepala Dinas Instansi Kabupaten Lumajang, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lumajang.

Penulis: Hermanto

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Sedikitnya, lima rumah warga Dusun Jungtoro’ Dajah, Desa Ambunten Timur, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung...

MEMOonline.co.id, Jakarta  - Salah seorang Penyuluh Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia...

MEMOonline.co.id, Bogor  - Kini untuk mencari tahu informasi tagihan air bulanan, pelanggan tak perlu lagi harus datang ke...

MEMOonline.co.id, Jember  - Seorang pria berinisial MLT (39) warga Kecamatan Kencong, Kabupaten...

Komentar