Rayakan HUT Ke-7, Mandiri Amal Insani Bersama Mandiri Bikers Club Madura Raya Santuni Puluhan Anak Yatim

Foto: Pemberian Santunan Anak Yatim Dan Baju Bekas Layak Pakai Di Balai Desa Polagan
687
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Salah satu rangkaian HUT ke-7 Mandiri Amal Insani bekerjasama dengan Mandiri Bikers Club Madura Raya dan Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) Pamekasan, tahun ini mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyantuni puluhan anak yatim dan bagi - bagi baju bekas layak pakai.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Balai Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan mengambil tema "Bersinergi Untuk Masyarakat".

Ditemui pengurus Mandiri Biker Club Madura Raya, Andika mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Ini kan momennya merayakan HUT Ke-7 Mandiri Amal Insani, jadi kami kemas dengan memberikan santunan kepada anak yatim serta bagikan baju bekas layak pakai secara gratis kepada warga sekitar", terangnya. Minggu, Siang (03/10/2021).

Menurut Andika, kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang ada di Desa Polagan terutama dimasa Pandemi Covid - 19.

"Untuk santunannya, berupa uang tunai, bingkisan dan nasi bungkus yang diberikan kepada 31 anak yatim, sementara untuk baju bekas layak pakainya masih bagus dan lumayan banyak", katanya.

Andika menambahkan bahwa, acara bakti sosial tersebut melibatkan Pemerintah Desa setempat, Babinsa, Babin Kamtibmas dan anggota Mandiri Bikers Club Madura.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses, tentu kami mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas", tuturnya.

Sementara ditemui ketua GEMA Pamekasan, Irwin Maulana yang akrab di sapa Wiwin mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Mandiri Amal Insani, dan ketua Bikers Club Madura Raya.

"Terima kasih kepada Pengurus Mandiri Amal Insani dan Ketua Bikers Club Madura Raya, Baksos ini sudah gandeng GEMA, tak lupa juga kepada Pemdes Polagan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan rekan media yang tergabung dalam forum Komunitas Jurnalis Pamekasan (KJP), terima kasih sudah kompak sehingga kegiatan baksos ini berjalan lancar dan sukses", pungkasnya.

Penulis: M. Halili

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

Komentar