Wajib Tahu, Ini Dua Hal Yang Disampaikan Cak Thoriq Pada Ketua DPD RI

Foto: Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ( Cak Thoriq ) saat bersama Ketua DPD RI
483
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima kunjungan kerja Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Senin (13/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati melaporkan dua hal kepada Ketua DPD diantaranya yang pertama, terkait bantuan bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Tempursari dan sekitarnya, yang sampai saat ini belum ada realisasi dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut meliputi pembangunan rumah permanen bagi rumah rusak berat, bantuan perbaikan rumah bagi yang rusak sedang dan rusak ringan.

"Sampai sekarang belum ada progres bantuannya yang dari APBN yang pembangunan rumah rusak berat, rusak sedang dan ringan, itu murni mandatori APBN sesuai aturan undang-undang," ungkapnya.

Yang kedua, terkait program Sistem Penyediaan Air Minum ( SPAM ) Regional yang berbasis Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha ( KPBU ).

Bupati berharap dengan adanya program tersebut mampu menyelesaikan persoalan air bersih khususnya bagi masyarakat wilayah utara Kabupaten Lumajang.

"Kalau itu ada tindak lanjut, tentu bisa menyelesaikan kebutuhan dasar kami terutama yang berada di wilayah utara untuk terutama kebutuhan air bersih," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti akan segera melakukan tindaklanjut terkait dua laporan yang disampaikan Bupati Lumajang.

"Jadi kita tadi sudah terima aspirasi dari pak bupati, ada dua, yaitu SPAM Regional kemudian masalah bencana yang perlu ada percepatan dari BNPB," pungkasnya.

Penulis: Hermanto

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar