Peduli Kesehatan Para Pelajar, Polresta Malang Kota Gandeng Yayasan Cor Jesu Laksanakan Vaksinasi Massal

Foto : Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si saat meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal ke Yayasan Cor Jesu.
879
ad

MEMOonline.co.id, Malang - Dalam pencegah penyebaran virus Covid - 19, vaksinasi saat ini mutlak diperlukan dan dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh.

Maka dari itu demi menuju Herd Immunity, Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Yayasan Cor Jesu yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, No.55, Kecamatan Klojen, Kota Malang, melaksanakan vaksinasi massal, Jumat (3/9/2021).

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si di sela - sela kegiatan menjelaskan, bahwa vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada para siswa dan siswi tersebut halal dan aman.

"Vaksin ini sifatnya aman dan halal, kami berikan sekitar 600 dosis pada vaksin pertama kepada para pelajar yang berusia di atas 12 tahun. Nanti kita akan agendakan lagi jadwal vaksin kedua diawal Oktober. Pelaksanaan vaksin untuk kita, selain dari kebutuhan kita juga harus mengejar Herd Immunity di wilayah Kota Malang," terang Buher sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, karena Kota Malang menjadi role mode dalam pelaksanan vaksin di kampus, lembaga pendidikan yang salah satunya sasarannya adalah terhadap para pelajar Cor Jesu.

"Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada Yayasan Cor Jesu, yang telah bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota beserta masyarakat sekitar, dalam menjaga dan perduli kesehatan terhadap para pelajarnya," imbuh dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini juga mengimbau kepada pihak kampus, sekolah - sekolah, lembaga pendidikan lainnya dan masyarakat di wilayah Kota Malang, supaya mau untuk divaksin.

"Ayo kita vaksin, karena vaksin ini aman dan halal, dan bermanfaat bagi tubuh kita. Sehingga tubuh kita menjadi kuat, tidak mudah terserang virus dan kita tentunya juga tidak mudah untuk menyebarkan virus," ungkap Buher.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini juga berpesan, dan bagi masyarakat setelah menjalani vaksin agar mendownload aplikasi peduli lindungi.

"Kami berpesan, setelah vaksin jangan lupa download aplikasi peduli lindungi. Daftarkan kode NIK dan kode vaksin, sehingga itu bisa digunakan untuk perjalanan maupun berkegiatan lainnya," pungkas dia.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar