Okan Kornelius, Owner Yayasan Yukata Peduli Bangsa Donasi Kasur Dan Sembako Pada Warga Lumajang

Foto : Okan Kornelius Owner Yayasan Yukata Peduli Bangsa ( tangah )
1203
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Yayasan Yukata Peduli Bangsa, melibatkan TNI dan Polri menyalurkan puluhan paket sembako dan kasur, pada warga Kabupaten Lumajang, Rabu (1/9/2021).

Sembako diperuntukkan pada warga yang tidak mampu, terlebih terdampak pandemi. Sementara kasur, dihari yang sama dialokasikan ke ruang perawatan isolasi terpusat ( isoter ).

Berbekal respon cepat rasa kepedulian pada sesama, Okan Kornelius Owner Yayasan Yukata Peduli Bangsa mengatakan, hal tersebut diharapakan bisa menopang kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid - 19 dan membuahkan kenyamanan bagi warga yang sedang menjalani perawatan lantaran terpapar Covid - 19.

"Di masa pandemi yang cukup sulit ini, sebagai wujud tanggung jawab moral, Yayasan Yukata Peduli Bangsa berkoordinasi dan menyiapkan bantuan sembako dan kasur Yukata sebagai alas tidur pasien yang terpapar Covid - 19, yang mana juga karena kami merupakan produsen kasur Yukata," kata Okan Kornelius, pada media ini.

Selebihnya, Okan Kornelius yang juga merupakan aktor Indonesia sekaligus pengusaha itu, memaparkan jika sebelumnya juga melakukan hal serupa di lain wilayah hampir di seluruh penjuru tanah air yakni donasi pada :

- Korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu Sulawesi Tengah, sebanyak 1200 kasur.

- Korban bencana tsunami Pandegiang Banten dan korban Banjir Jabodetabek.

- Panti Jompo, dan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Pekanbaru, DIY, Bali hingga NTB.

"Kasur Yukata yang kami donasikan, merupakan hasil keuntungan yang telah disisihkan dari setiap penjualan," imbuh Okan.

Hal kecil untuk mau peduli satu dengan yang lain, menurutnya selain menjadi kunci utama atau sebagai media untuk berkontribusi bagi Bangsa dan Negara, juga menjadi formula sebagai wujud untuk mencapai cita - cita bangsa yang maju.

Sebuah kolaborasi, Kodim 0821 Lumajang saat itu turut melengkapi dengan membuat divan.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol mengucapkan terima kasih. Menurutnya hal itu merupakan kolaborasi yang apik dan akan terus dijaga dan dipertahankan.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya, semoga Yayasan Yukata Peduli Bangsa dalam hal ini yang sudah berkontribusi turut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, akan terus maju, jaya dan sukses," kata Dandim.

Hadir saat kegiatan, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol didampingi Kasdim berikut anggota, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, Owners Yayasan Yukata Peduli Bangsa Okan Kornelius didampingi tim / direksi, berikut perwakilan penerima paket sembako dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Dibawah kepemimpinan Okan Kornelius, Yayasan Yukata Peduli Bangsa telah hadir sejak tahun 2018 silam dalam membantu setiap kebutuhan mendasar seperti alas tidur dan sembako di seluruh wilayah tanah air.

Penulis: Hermanto

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar