SMSI Bekasi Raya Dukung Gerakan "Berani" Covid-19

Foto: Sinergi berantas pandemi
541
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang harus berani mengambil langkah dalam menangani wabah Corona yang sampai saat ini masih belum mereda.

Jika melihat perkembangan kasus harian per Sabtu, 31 Juli 2021, di kabupaten Bekasi kasus aktif Covid-19 kembali naik dari 1.438 menjadi 1.546 orang atau bertambah 108 orang.

Demikian disampaikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya dalam pesan Whatsapp, Sabtu (31/07/2021) malam, mengutip data terbaru dari laman resmi Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, Sabtu (31/07/2021).

"Jika melihat data tersebut, kita (masyarakat Bekasi) harus berani melawan COVID - 19 dengan cara memahami pola penyebaran dan mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid - 19 serta berani melakukan vaksin," ungkap Doni.

"Terkait vaksinasi, SMSI Bekasi Raya bersepakat semua jajaran pengurus dan anggotanya melakukan penyuntikan vaksin yang disediakan pemerintah dan rutin swab antigen secara mandiri. Ini kan untuk kepentingan kita semua,” ujarnya.

SMSI Bekasi Raya, lanjut Doni Ardon, sangat mendukung Gerakan Bekasi Berantas Pandemi (Berani) yang digagas Pj. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan dan mengapresiasi sinergi Polres Metro Bekasi dalam penyediaan tempat isolasi terpusat bagi karyawan yang dikelola secara gotong - royong menggunakan dana CSR perusahaan.

SMSI Bekasi Raya mendorong media pers di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi agar berperan lebih aktif dalam menyuarakan kebenaran, semangat dan optimisme guna melawan wabah disinformasi serta misinformasi di kalangan masyarakat pada saat pandemi Covid-19.

"Di samping itu, secara agresif tentunya juga terus mengkampanyekan pentingnya penegakan protokol kesehatan 5M," tukasnya.

Disisi lain, setelah resmi terlantik sebagai Penjabat Bupati Bekasi, SMSI Bekasi Raya menyarankan agar pihak kehumasan untuk lebih aktif memperkenalkan Dr. H. Dani Ramdan, M.T, sebagai penjabat Bupati Bekasi yang baru kepada masyarakat.

"Banyak media untuk mengenalkannya. Entah melalui spanduk, baliho, poster dan stiker atau pemberitaan di media pers dan atau menggelar event diskusi semacam webinar dialog media dan sejenisnya," saran Doni Ardon.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar