Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Batu Bagikan 5000 Masker Gratis ke Pasar Besar

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH bersama jajarannya saat membagikan masker gratis kepada para pengunjung Pasar Besar Kota Batu.
77
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Bersama jajarannya Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH membagikan 5000 masker gratis ke Pasar Besar Kota Batu. Sabtu (31/7/2021) siang.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka memutus mata rantai dari wabah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu.

Kapolres Batu yang didampingi PJU memimpin langsung pembagian masker ke kawasan Pasar Besar Kota Batu, dengan melakukan blusukan ke pedagang dan pengunjung pasar.

"Ya, hari ini kami membagikan 5000 masker kepada masyarakat ke Pasar Besar Kota Batu. Kegiatan pembagian masker ini, dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu," kata Catur sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim ini menjelaskan, pembagian ribuan masker gratis itu ke para pengunjung, tukang ojek pengkalan hingga pedagang, serta tak lupa untuk selalu memberikan imbauan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan.

"Target sasaran kami dalam kegiatan hari ini ialah pedagang, pembeli dan juga masyarakat yang ada di dalam dan disekitar pasar," ungkapnya.

Menurutnya, giat pembagian masker tersebut sehubungan dengan arahan Kapolri di 16 Program Prioritas Kapolri point ke - 7, yakni tentang penanganan dukungan Polri dalam menangani wabah Covid -19.

Selain itu, pada giat pembagian masker gratis itu dengan mengusung tema "Gerai Masker Gratis Polres Batu", yang sebelumnya hasil tindaklanjut sebelumnya pada saat video conference, yang dilaksanakan setiap hari dengan sasaran atau target ke tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan terminal.

"Maka dari itu kami serentak untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat. Terhitung mulai Februari kemarin kita sudah melaksanakan pembagian masker secara serentak ke lokasi-lokasi aktivitas masyarakat, yang dilakukan juga oleh jajaran ke berbagai titik lokasi diantaranya, pasar, dan tempat transportasi umum," tukas dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati dipundaknya ini juga berpesan kepada masyarakat Kota Batu, untuk selalu menerapkan 6M, terkait protokol kesehatan di mana salah satunya dengan tetap selalu disiplin memakai masker.

"Karena itu salah satu vaksin untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami juga mengimbau dalam melakukan aktivitas, masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga jarak serta tidak berkerumun," paparnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga berpesan kepada para awak media, jika mengetahui warga masyarakat Kota Batu yang belum atau membutuhkan bantuan sembako harap menghubunginya.

"Tolong kepada rekan-rekan media, jika mengetahui ada masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako harap menghubungi kami (Polres Batu-red), agar kami segera mengakomodir untuk segera menindaklanjuti dengan memberikan bantuan," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar